5 Tips Memilih Popok Bayi Sekali Pakai Terbaik Untuk Si Kecil

5 Tips Memilih Popok Bayi Sekali Pakai Terbaik Untuk Si Kecil

Pemilihan popok sekali pakai tidak bisa dilakukan sembarangan. Tidak hanya mengenai harga yang murah, namun Bunda harus bisa memilih popok sekali pakai yang berkualitas agar Si Kecil selalu merasa nyaman. Tentu saja, apabila ini pengalaman pertama Bunda rasanya sulit untuk menentukan popok sekali pakai yang cocok untuk Si Kecil.

Saat memilih popok sekali pakai, Bunda harus memerhatikan kualitas bahan dan kemampuan daya serap popok. Pilih popok dengan bahan yang lembut serta mampu menyerap cairan dengan baik https://merries.co.id/community-parenting/umum/tips-memilih-popok-bayi-sekali-pakai-untuk-newborn.

Tips Memilih Popok Sekali Pakai yang Cocok

Sebelum membeli popok sekali pakai, Bunda perlu tahu dulu tips memilih popok sekali pakai yang cocok untuk Si Kecil. Berikut merupakan tips memilih popok sekali pakai, yaitu:

  1. Pilih popok bayi dengan lapisan berpori dan lembut

Umumnya, popok sekali pakai terdiri dari tiga lapisan, yaitu lapisan dalam, inti, dan luar. Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat memilih popok yang sesuai untuk Si Kecil adalah popok yang memiliki lapisan dalam berpori. Pemilihan popok yang tidak tepat akan membuat kulit bayi menjadi iritasi dan kemerahan.

Popok Merries adalah popok yang tepat untuk digunakan Si Kecil, karena memiliki permukaan lapisan yang lembut. Sehingga, Bunda tidak perlu Si Kecil merasa tidak nyaman dan mengalami iritasi kulit.

  1. Popok yang memiliki kemampuan daya serap yang baik

Popok bayi sekali pakai terbaik harus memiliki daya serap yang tinggi. Kemampuan daya serap pada popok bayi akan menentukan apakah kulit bayi bisa tetap kering agar tidak mengalami ruam. Biasanya, ruam timbul akibat kulit bayi yang lembap dam akhirnya membuat kulit bayi lecet.

  1. Pilih ukuran yang sesuai

Popok sekali pakai memiliki beragam ukuran yang dapat disesuaikan dengan umur atau berat badan bayi. Ukuran yang tidak tepat akan membuat bayi merasa tidak nyaman. Popok yang terlalu sempit akan mengakibatkan iritasi pada kulit dan popok yang terlalu besar tidak bisa menampung cairan dengan baik.

  1. Memiliki indikator penanda

Bagi bayi yang baru lahir, pipis dan BAB adalah hal yang sangat sering terjadi. Oleh karena itu, untuk memudahkan Bunda mengetahuinya, Bunda bisa memilih popok yang memiliki indikator penanda cairan. Walaupun begitu, Bunda jangan sampai terlalu lama tidak mengganti popok bayi. Hal tersebut sangat penting dilakukan untuk mencegah permukaan kulit bayi lembab akibat keringat.

  1. Hindari popok yang beraroma

Walaupun wangi, popok bayi sekali pakai yang beraroma adalah pilihan yang buruk untuk Si Kecil. Aroma yang kuat pada popok bisa menjadi tanda bahwa popok tersebut menggunakan bahan yang keras. Popok bayi dengan bahan berkualitas tinggi biasanya tidak memiliki aroma.

Ternyata, memilih popok sekali pakai yang sesuai untuk Si Kecil ada beberapa kriteria. Selalu pastikan untuk memberikan yang terbaik bagi Si Kecil agar ia selalu merasa nyaman dan aman tanpa takut mengalami iritasi.

shares