7 Tips Memilih Produk Bayi yang Bagus untuk Kamu Pasangan Muda

7 Tips Memilih Produk Bayi yang Bagus untuk Kamu Pasangan Muda

Pemilihan produk bayi yang bagus perlu diperhatikan, karena keadaan bayi masih sangat sensitif. Hal ini juga akan berdampak baik pada kesehatan tubuh, rambut, maupun kulit si kecil. Oleh karena itu, orang tua perlu meneliti bahan-bahan yang digunakan untuk membuat produk pada label kemasan. Kandungan bahan kimia pada produk dapat menimbulkan gangguan kesehatan.

Tips Memilih Produk Bayi yang Bagus

  1. Pilih sabun mandi yang tidak mengandung pewarna buatan dan pewangi

Pemilihan sabun cair dipandang lebih praktis apabila dibandingkan dengan sabun batangan. Hal tersebut tidak menjadi masalah selama sabun tidak memiliki kandungan pewarna buatan dan pewangi guna meminimalisir iritasi dan alergi yang mungkin terjadi.

Di antara berbagai produk bayi yang bagus dan aman, Anda dapat menggunakan Sleek Baby 2 in 1 Hair & Body Foamy Wash. Produk tersebut juga dapat digunakan sebagai sampo sekaligus. Kandungan olive leaf extract dan milk proteinnya membuat terasa lembut ketika dipakai.

  1. Pilih sabun pembersih botol susu yang memiliki kandungan Food Grade Formula

Botol susu tergolong perlengkapan yang harus dibersihkan dengan lebih teliti dan wajib dipastikan steril sebelum dipakai kembali. Sisa sabun harus benar-benar tidak boleh tertinggal, karena dapat membahayakan kesehatan si kecil.

Menggunakan produk bayi yang aman dapat membantu melindungi kesehatan bayi, seperti memakai Sleek Baby Pembersih Botol yang telah dilengkapi delapan proteksi dan sudah 100% food grade.

  1. Gunakan krim diaper sebagai pendamping baby oil dan lotion

Lotion dan baby oil dapat membantu menjaga kelembaban kulit bayi agar tidak kering. Akan tetapi, pada bagian tertentu seperti belakang pantat bayi, area lipatan paha, dan kaki perlu produk bayi yang bagus untuk perawatannya, yaitu Sleek Baby Diaper Cream. Produk tersebut dapat digunakan ketika selesai mandi dan mengganti popok.

Sleek Baby Diaper Cream memiliki kandungan olive leaf extract yang berfungsi sebagai anti bakteri yang dapat menyebabkan ruam pada kulit; chamomile & sunflower extract untuk mengatasi iritasi; she abutter, argan oil, dan avocado extract sebagai pelembab kulit.

  1. Gunakan pasta gigi yang tidak mengandung fluoride

Kandungan fluoride pada pasta gigi akan berbahaya apabila tertelan oleh bayi. Bayi belum memiliki kemampuan untuk mengeluarkan busa ketika menyikat gigi. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan produk bayi yang bagus, yaitu yang tidak menghasilkan busa dalam jumlah banyak. Jangan lupa untuk memakai pasta gigi dengan ukuran sebutir biji jagung.

  1. Hangatkan tubuh bayi menggunakan minyak telon

Pakaian tebal dan selimut yang dipakai dapat memberikan kehangatan bagi bayi. Akan tetapi, agar bayi memiliki ketahanan tubuh yang baik, dapat memakai sleek baby telon oil. Produk ini berbeda dengan produk lain yang sejenis, karena mengandung lebih banyak minyak anisi.

  1. Gunakan sabun cuci pakaian khusus bayi

Pakaian si kecil juga perlu dicuci dengan sabun khusus. Anda dapat menggunakan Sleek Baby Laundry Detergent untuk menjaga agar terhindar dari bau tidak sedap dan serat kain yang awet. Produk ini memiliki kandungan natural plant extract, sehingga efektif dipakai untuk mencuci pakaian bayi, serta dapat melembutkan kain.

  1. Gunakan tisu basah bebas pewangi

Sangat disarankan untuk memakai tisu basah yang tidak mengandung pewangi buatan dan alkohol, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit, bahkan alergi.

Berbagai produk Sleek Baby dapat membantu memenuhi kebutuhan produk bayi yang bagus. Sehingga Anda tidak perlu repot memilih berbagai produk perawatan bagi kesehatan bayi mungil Anda.

shares