Cara Mengobati Flu Saat Hamil Dengan Mudah

Cara Mengobati Flu Saat Hamil Dengan Mudah

Jika Anda terserang flu, Anda harus makan banyak bawang putih, mengobati dengan air garam dan men jaga tubuh tetap hangat.

Salah satu kekhawatiran terus-menerus bagi wanita hamil ketika cuaca dingin adalah terkena flu. Alasannya adalah karena flu selama kehamilan (terutama dalam tiga bulan pertama) memiliki dampak serius pada perkembangan bayi, yang menyebabkan cacat lahir. Jadi jika Anda mengalami pilek, Anda harus mengikuti petunjuk di bawah ini untuk menjaga bayi dan bayi Anda tetap aman.

Cara mengobati flu saat hamil dengan mudah

Tiup hidungmu sering

Menurut para ahli, ketika flu, bukannya mengendus lendir, ibu hamil harus memperhatikan sering menghembuskan hidung dan ringan karena jika tidak tekanan muncul ketika pukulan terlalu kuat akan menyebabkan kuman membusuk. kembali ke telinga, menyebabkan sakit telinga. Cara terbaik untuk meniup hidung adalah dengan meletakkan jari di lubang hidung Anda dan perlahan bernapas ringan untuk membersihkan hidung Anda.

Peras hidung dengan air garam

Air garam adalah cara yang bagus untuk mengatasi hidung pengap, mengeluarkan virus, bakteri penyebab penyakit. Ibu harus memilih untuk mencampur ¼ sendok teh garam dan ¼ sendok makan soda kue ke dalam air. Kemudian bersihkan hidung Anda dengan larutan garam encer ini. Gunakan satu jari untuk menutupi salah satu lubang hidung lainnya sambil menyemprotkan pada lubang hidung lainnya dan biarkan air garam perlahan mengalir. Ulangi ini dua atau tiga kali dan ganti sisi. Ini adalah larutan non-kimia dan sangat aman untuk wanita hamil.

Hindari berpergian dengan pesawat

Melakukan penerbangan dengan hidung tersumba atau, flu membuat Anda merasa seperti perforasi gendang telinga karena perubahan tekanan saat lepas landas dan mendarat. Oleh karena itu, jika Anda diminta untuk bepergian dengan pesawat, Anda harus mengunyah permen karet dan mencoba untuk menelan sebanyak mungkin.

Bilas mulut sering

Pembilasan mulut secara teratur akan membuat tenggorokan terasa lembut dan tidak terlalu menyakitkan. Jadi ibu harus bercampur dengan air dan berkumur setidaknya empat kali sehari. Campurkan sedikit madu dengan cuka sari apel atau campurkan satu sendok teh jus lemon dengan dua cangkir air hangat, tambahkan satu sendok madu, Anda sudah memiliki obat kumur yang bagus. Pastikan campurannya dingin sebelum digunakan.

Tetap hangat dan istirahat

Saat musim dingin. ibu yang terkena flu harus memperhatikan mengenakan pakaian hangat, kaus kaki tipis, selimut dan cukup istirahat untuk pulih cukup cepat untuk melawan penyakit.

Mint atauy minyak peppermint

Oleskan sedikit minyak peppermint, kayu putih, pada hidung akan membantu membuka jalan napas, menghilangkan rasa sakit ketika sikat hidung secara teratur. Ibu yang hamil dapat menggunakan solusi di atas ketika terkena flu.

Minumlah air panas

Air panas memiliki efek mengurangi rasa tersumbat, mencegah dehidrasi dan nyeri tenggorokan yang menenangkan. Karena itu, ibu harus minum air panas sering, lebih disukai dua liter air per hari. Jika Anda merasa berisiko sepanjang malam penghitungan domba, Anda dapat mencampur secangkir teh herbal panas, tambahkan satu sendok teh madu dan sedikit bourbon atau wiski.

Makan bubur

Ketika flu, sehingga membuat bubur dengan menbahkan bawang, perilla atau telur, makan selagi hangat dan gunakan selimut agar keringat keluar. Selain itu, bubur apel merah dimasak dengan labu dan gula merah, jahe juga bisa digunakan untuk mengobati flu.

Gunakan bawang putih

Bawang putih disebut insektisida flu karena dalam bawang putih mengandung antibiotik Allicinin, kaya Glukogen, Fitonxit memiliki penggunaan bakterisida, antiseptik, anti-inflamasi dan virus patogen. Saudara dapat mengambil bawang putih kecil dan segera minum dengan air akan bekerja untuk mengurangi flu dengan cepat. Jika Anda tidak tahu ibu bisa makan bawang putih mentah ibu bisa menambahkan bawang putih pada tumisan sayur untuk mencegah flu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares